Instalasi VirtualBox di Linux Lite

Melanjutkan artikel sebelumnya mengenai bisnis hotspot, pada dasarnya untuk bisa menjalankan bisnis hotspot ini kita memerlukan peralatan berupa mikrotik sebagai pengatur pengguna hotspot berapa lama mereka bisa terkoneksi internet dan berapa pula harganya, karena peralatan ini lumayan mahal untuk saya sebagai pemula, maka saya menggunakan Mikrotik OS saja terlebih dahulu sebelum membeli hardwarenya. Mikrotik OS ini pun sebenarnya kita harus membeli lisensi nya sebagai pengguna legal dari OS tersebut. Namun dalam kondisi saya ini saya menggunakan Mikrotik yang disertai Lisensi Level 6 yang tersedia di internet. (maaf untuk permulaan dan pembelajaran), itulah mengapa saya menggunakan Linux Lite sebagai Hostnya, karena kalau menggunakan windows sebagai host virtualbox nya, Lisensi ini tidak berjalan :) :) :)

Oke kita langsung ke pembahasan cara install VirtualBox di Linux Lite

buka terminal dan ketik perintah berikut

sudo apt install virtualbox

tunggu sampai software terinstall

catatan :
anda harus terkoneksi internet kalau mau menginstall software apapun di linux lite, karena software virtualbox terletak di repositori ubuntu, atau server mirror lainnya.

Jika sudah terinstall silahkan import file mikrotik OS yang sudah menjadi file dengan ekstetion .ova yang sudah anda download. untuk file ini saya tidak bisa memberikan karena ada lisensi nya. Jika anda tidak mau repot silahkan WA (08811004332)  untuk mendapatkan file tersebut. ada 4 file yang saya siapkan :
1. File MikrotikOS .ova   yang masih polos
2. File MikrotikOS .ova   sudah ter konfigurasi
3. File WindowsXP .ova  sudah terkonfigurasi
4. File Mikhmon



Komentar